Home » » 25 Tips Untuk Optimalkan Blog Anda Bagi Pembaca & Mesin Pencari

25 Tips Untuk Optimalkan Blog Anda Bagi Pembaca & Mesin Pencari


Semua orang telah memulai sebuah blog akhir-akhir ini, namun banyak orang tidak mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengoptimalkan blog mereka baik untuk pembaca maupun mesin pencari. Sementara blog bisa berhubungan dengan bisnis (blog lain tentang mesothelioma siapa?) Mereka juga bisa menjadi pribadi dimana Anda berbicara tentang sandwich ham besar yang Anda makan siang hari ini atau layanan buruk yang Anda dapatkan di restoran trendi tadi malam.

Tapi apakah blog Anda adalah bisnis atau pribadi, Anda harus memastikan bahwa Anda mengoptimalkan blog Anda untuk kedua pembaca Anda (setelah semua, Anda ingin agar pembaca kembali) dan mesin pencari. Sayangnya, pengoptimalan merupakan langkah penting yang terlalu banyak dilontarkan blog, bahkan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi peselancar dan berpotensi menjadi monetizable.

Namun, mengoptimalkan sebuah blog sedikit berbeda dari optimasi mesin pencari situs web standar Anda (SEO), terutama karena kebanyakan blog menjalankan platform blog standar, atau lebih buruk lagi, dijalankan sebagai blog yang di-host di nama domain orang lain. Dan ada masalah desain yang bisa unik untuk blog yang bisa memengaruhi rangking Anda.

Mari kita hadapi itu, ketika Anda menugaskan template blog baru styling, kebanyakan perancang blog fokus untuk membuat blog Anda terlihat seperti yang Anda inginkan. Tapi sayangnya bagi blogger, tidak terlalu banyak dari para perancang blog hebat itu yang juga SEO dengan berdagang, artinya desain blog yang Anda gunakan sebenarnya bisa melukai peringkat mesin pencari Anda. Meskipun Anda mungkin memiliki desain hebat yang terlihat indah untuk pembaca, pembaca baru mungkin tidak menemukan Anda jika blog Anda tidak berperingkat baik secara organik di mesin pencari.

Selain itu, saat Anda mengoptimalkan blog untuk pengalaman pengguna, Anda mempermudah pengguna untuk kembali dan terlibat dalam blog Anda tanpa mengatasi gangguan yang dapat menyebabkan mereka meninggalkan situs lain atau entri blog. Ulangi pengunjung adalah krim blog Anda, jadi dengan mengikuti tip berikut Anda telah memberi mereka alat yang mereka butuhkan untuk kembali serta pengalaman pengguna yang membuat mereka ingin kembali.

Untungnya, jika Anda ingin membuat peringkat blog Anda dengan baik sementara tidak menghalangi pengalaman pengunjung Anda di situs Anda, pasti ada hal yang dapat Anda periksa - dan perbaiki - untuk mencegah masalah pengindeksan terjadi, dan memastikan blog Anda bahagia dan Keberadaan sehat di search engine.

Jadi di sini adalah saran tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan blog Anda untuk pengguna dan mesin telusur tanpa mengasingkan satu atau yang lain.

1) Dump Template Default - Tampak Count! 

Saya ngeri saat melihat blog menggunakan template "out of the box" WordPress atau MovableType. Hire seorang desainer untuk membuat tampilan unik untuk blog Anda, atau paling tidak, manfaatkan beberapa template gratis yang tersedia dan sesuaikan dengan logo unik atau sedikit upgrade warna.

2) Katakan saja Tidak Untuk Skema Warna Buruk Sementara 

pola pink panas dengan skema warna hijau limau mungkin menjadi favorit Anda, pertimbangkan apa yang akan diharapkan pembaca Anda. Skema warna itu bisa bekerja dengan sempurna di situs gosip remaja, tapi akan terlihat sangat tidak pada tempatnya sebagai blog korporat untuk perusahaan pakaian pria. Demikian juga, gamer tidak akan memikirkan latar belakang hitam di blog Xbox 360, tapi akan terlihat menghebohkan di situs pengasuhan atau kehamilan. Jadi sementara Anda harus bereksperimen dengan warna untuk menemukan perpaduan yang baik untuk blog Anda, ingatlah pengalaman pengguna dan harapan mereka.

3) RSS saya! 

Pastikan Anda memiliki RSS yang tersedia. Banyak solusi blogging yang diinangi tidak memiliki RSS yang tersedia secara otomatis, jadi Anda perlu menambahkannya. Dan saat Anda menambahkannya, pastikan Anda memiliki tautan RSS tersebut di tempat yang jelas. Jangan memasukkan mereka ke bagian paling bawah dari halaman indeks Anda setelah 20 entri terbaru Anda, atau sembunyikan di halaman "About Us" terpisah. Tempatkan semua tautan langganan praktis di bilah sisi Anda, tepatnya tempat orang akan mencarinya. Jika Anda menggunakan Feedburner saat ini, lihat opsi MyBrand baru mereka yang memungkinkan Anda meng-host umpan Anda sendiri untuk pengalaman pengguna yang mulus.

4) Tawarkan Tombol Langganan RSS & Feed 

Ya, ketika orang ingin berlangganan blog, mereka akan sering mencari logo RSS oranye itu dan juga logo agregator standar seperti Bloglines. Jadi, perlu waktu untuk menambahkan yang paling populer ke blog Anda sehingga pengunjung dapat dengan mudah melakukan langganan satu klik mereka ke umpan Anda tanpa memerlukan banyak usaha dari pihak mereka. Jika Anda membuat sulit untuk berlangganan, paling tidak akan repot-repot. FeedButton menawarkan layanan yang memungkinkan Anda menawarkan beberapa agregator RSS RSS dan tombol pembaca umpan dengan satu tombol rollover yang meluas.

5) Menawarkan Tulisan Via Email 

Beberapa orang hanya tidak mendapatkan RSS. Jadi melayani mereka dengan menawarkan mereka pilihan untuk mendapatkan posting blog Anda melalui email sebagai gantinya. Layanan yang paling populer untuk melakukan ini secara otomatis adalah FeedBlitz, walaupun ada juga banyak alat lain yang tersedia untuk melakukan ini.

6) Tentukan Umpan Penuh Atau Parsial 

Apakah Anda menawarkan umpan penuh atau sebagian feed? Ini adalah preferensi pribadi, dan sering kali bergantung pada ruang pasar yang sedang Anda masuki. Salah satu pilihannya adalah menawarkan dua umpan, satu menjadi umpan penuh yang didukung iklan, dengan iklan RSS disertakan, dan yang lainnya bebas iklan. Salinan umpan, di mana pembaca tidak akan melihat iklan namun harus benar-benar melihat blog Anda untuk membaca entri lengkap Anda. Tapi ini sering kali tergantung pada preferensi pribadi, dan preferensi pembaca Anda.

7) Tulis Cuplikan / Deskripsi yang Menarik 

Jika Anda menggunakan cuplikan untuk umpan RSS Anda, pastikan untuk membuatnya menarik atau biarkan pembaca dengan cliffhanger mendorong mereka untuk mengklik dan membaca entri penuh. Ini akan memberi Anda lebih banyak pembaca ke entri Anda daripada hanya menggunakan opsi default termasuk jumlah X kata pertama di pos blog sebagai cuplikan. Gunakan kutipan Anda untuk menghasilkan minat dan klik.

8) Perhatikan Perihal Cara Menulis Anda. 

Salah satu blogger favorit saya memiliki kebiasaan buruk menulis entri panjang yang terperinci ... tanpa satu paragrafpun istirahat dan dengan whammy ganda juga menulis dengan ukuran huruf yang lebih kecil dari biasanya. Jika saya mencari beberapa saat, sulit menemukan tempat saya lagi di 1000 entri kata-katanya. Akibatnya, saya tidak membacanya sesering yang saya mau, hanya karena membacanya adalah pengalaman yang menyakitkan.

9) Spelling Counts 

Spelling juga layak disebut. Tambahkan salah satu dari banyak pemeriksa ejaan ke browser internet Anda dan jalankan pemeriksaan ejaan cepat sebelum Anda mempublikasikan entri Anda. Setiap kata tidak harus sempurna, dan saya benar-benar bersalah karena membiarkan sesekali salah mengetik tanpa diketahui. Tapi saya juga jadi jengkel saat membaca salah ketik setelah typo setelah salah mengetik di sebuah entri. Dan ya, jika itu terjadi cukup, saya akan berhenti berlangganan dari frustrasi belaka.

10) Fontography Counts 

Buat font mudah dibaca. Beberapa blogger menganggapnya keren karena tulisan tangan mereka berubah menjadi font yang disesuaikan, atau menggunakan font trendi yang akan lebih sesuai dengan tata letak lembar memo. Tapi tidak semua orang memiliki font liar dan aneh yang terpasang, yang berarti orang-orang itu akan melihat font standar seperti Times New Roman, dan ini benar-benar bisa membunuh tampilan blog Anda. Jadi gantinya desain teks entri blog Anda untuk menggunakan font standar dalam ukuran standar.

11) Jangan Lupakan Navigasi 

Apakah blog ini bagian dari situs yang lebih besar, seperti blog korporat di situs untuk perusahaan besar? Jangan hanya link ke halaman utama blog. Syndicate headline terbaru Anda di sidebar untuk mendorong pengunjung di situs utama untuk memeriksa blog juga.

12) Seberapa Cepat Tuan Rumah Anda? 

Salah satu blog favorit saya memiliki waktu respon yang lambat saat saya mengeklik dari potongan di RSS ke entri blog lengkap sehingga saya benar-benar akhirnya menunggu untuk memuat sekitar 10% dari waktu. Jangan kehilangan pembaca karena perusahaan hosting Anda berpikir 30 detik adalah jumlah waktu yang masuk akal untuk memuat halaman.

13) Hindari Widget Overload! 

Ya, pasti ada beberapa widget keren yang bisa Anda tambahkan ke blog Anda, seperti MyBlogLog atau kotak foto Flickr yang diikat ke galeri foto Anda. Tapi perlu diketahui bahwa memiliki sejumlah besar javascripts dapat memperlambat situs Anda. Jadi, jangan mengorbankan waktu pemuatan tepat waktu untuk widget bagus tapi tidak-yang-perlu itu.

14) Memiliki Judul Deskriptif 

Beberapa perangkat lunak blog benar-benar membuat judul entri Anda terlihat cukup berulang di halaman hasil mesin pencari, dan dapat menghasilkan klik yang lebih rendah daripada yang mungkin Anda dapatkan dengan judul yang sangat optimal. Jika judul Anda mengatakan sesuatu seperti "Jason Tech Industry Rants & Ramblings Blog >> Judul Xbox 360 baru diumumkan untuk rilis bulan April" Anda harus mengubahnya menjadi "New Xbox 360 title diumumkan untuk rilis bulan April". Kecuali Anda dikenal sebagai blog otoritas di pasar itu, nama blog hanya membuang banyak ruang penting di awal tag judul dan menyebabkan sisa judul entri berakhir semakin terpotong dalam hasil pencarian. Dan pastikan judul Anda benar-benar meningkatkan entri dan jangan biarkan pembaca bertanya-tanya apa arti entri blog ini. Memastikan Anda memiliki judul hebat saat memiliki pembaca kecil dan bergantung pada mesin telusur untuk mengirimkan pembaca adalah salah satu langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan blog Anda.

15) Lihatlah Cascading Style Sheets Anda.

Sebagian besar blog menggunakan CSS dalam jumlah besar untuk menciptakan tampilan khusus itu. Dan sementara sebagian besar desain "di luar kotak" yang sesuai dengan template yang terpasang mencakup semua CSS di file eksternal, pasti ada beberapa perancang blog yang akan meletakkan CSS mereka di halaman template individual daripada menempatkan semuanya dalam sebuah file. File CSS eksternal Dan ketika Anda tidak menempatkan CSS di file eksternal, itu bisa mengacaukan halaman Anda dan menghasilkan bagian terpenting dari halaman - teks entri - menjadi jauh lebih jauh ke bawah dalam kode HTML ketika harus mengejar massa Dari garis pengkodean CSS

16) Sering 

Dikirim Semakin sering Anda posting, semakin banyak Googlebot dan bot lainnya akan mampir secara lebih teratur. Jika Anda hanya posting sekali di bulan biru, berharap mungkin diperlukan beberapa saat bagi Google untuk mampir dan melihat bahwa Anda benar-benar telah memperbaruinya lagi. Google menyukai situs baru yang diperbarui, jadi masuk akal untuk memberi makan bot apa yang diinginkannya.

17) Spread the Link Love 

Jika Anda blogging tentang sebuah cerita, hubungkan cerita asli dan komentar orang lain mengenai topik yang sama. Bila Anda melakukannya, Anda akan sering membuat blogger mengetahui keberadaan blog Anda (jika belum benar) saat orang mengeklik dari blog Anda ke blog mereka. Dan itu juga meningkatkan peluang bahwa mereka akan menghubungkan Anda dengan cerita itu atau pada sesuatu yang Anda blog tentang di masa depan.

18) Sadar akan Teks Jangkar 

Anda Saat Anda menautkan ke entri blog seseorang, atau bahkan entri blog sebelumnya di situs Anda sendiri, pastikan Anda menautkan dengan baik. Ini berarti alih-alih menautkan ke entri blog seseorang dengan teks jangkar "klik di sini", Anda menautkan mereka menggunakan teks jangkar yang terkait dengan entri blog, seperti "sendok Jason pada game Widget Xbox 360 yang baru".

19) Buat Cerita Unik 

Blogger suka link ke blogger lain. Ketika Anda menulis entri blog asli, bukan hanya mengulangi sesuatu yang telah dikatakan orang lain, Anda meningkatkan kemungkinan seseorang menemukan Anda cukup menarik untuk dihubungkan dan dibicarakan. Dan pembaca blog blogger itu mungkin membaca entri tersebut dan memutuskan untuk menulis sesuatu tentang apa yang Anda katakan juga, yang berarti link lain juga. Dan jika Anda beruntung, itu akan menjadi virus, yang berarti tiba-tiba sepertinya setiap blogger di pasar Anda berbicara tentang apa yang Anda tulis. Bilas dan ulangi sesering mungkin untuk paparan maksimum dan jus link.

20) Gunakan Plugin Related Posts 

Hal ini tidak hanya mempermudah pembaca untuk membaca artikel lainnya di situs Anda yang terkait dengan posting Anda saat ini, namun juga memungkinkan Anda untuk melakukan deeplink dari halaman saat ini di blog Anda ke entri yang lebih lama. Sering kali, entri yang lebih tua dikuburkan beberapa halaman di halaman arsip, dan ini memungkinkan Anda menampilkan entri yang ditulis berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelumnya dan memberi "oldies but goodies" itu sebuah tendangan ekstra kecil di mesin pencari. Ada beberapa plugin posting terkait yang tersedia bergantung pada platform blog yang Anda gunakan.

21) Ping Situs Lain 

Saat menambahkan entri blog baru, Anda mungkin ingin melakukan ping situs seperti Technorati dan FeedBurner agar mereka tahu bahwa Anda memiliki entri blog baru di situs Anda. Anda juga bisa melakukan ping Google's Blog Search juga untuk mengindeks lebih cepat di mesin pencari blog mereka di blogsearch.google.com. Ping otomatis adalah pilihan di panel kontrol kebanyakan platform blog termasuk WordPress dan MovableType. Dan Ping-o-Matic menawarkan layanan yang memungkinkan Anda memilih dan memilih apa yang harus dilakukan ping dengan cepat.

22) Beli Nama Domain Anda Sendiri 

Jangan selalu berpikir perusahaan hosting blog gratis Anda akan ada selamanya. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda membangun pembaca setia maka suatu hari Anda menemukan yourblogname.examplebloghost.com tidak lagi bekerja karena examplebloghost.com telah gulung tikar? Anda ingin memastikan bahwa mesin pencari memiliki URL yang akan selalu mereka temukan di blog Anda, daripada harus khawatir tentang mereka mengindeks ulang blog Anda yang berperingkat sebelumnya dengan baik di sana adalah domain baru - yaitu jika Anda cukup beruntung untuk Dapatkan postingan blog anda dari perusahaan hosting gratis anda. Baik Blogger Google & WordPress memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan blog yang dihosting sambil menampilkannya di domain Anda sendiri dan bukan merek mereka sendiri.

CATATAN: Lihat juga cerita terkait kami, Tetap Master Of Your Feed Domain .

23) Mengelola Spam Trackback & Komentar 

Anda Anda tidak ingin Google atau Yahoo menemukan banyak tautan spam di situs Anda dengan segala cara dari situs berkualitas kurang yang dikirimkan ke blog Anda oleh spammer blog. Gunakan salah satu dari banyak alat yang ada di pasaran untuk platform blog Anda guna mengelola spam komentar dan trackback.

24) Gunakan Struktur URL yang Baik 

Jangan gunakan "permalinks" seperti www.yourblogsite.com/?p=123. Sebagai gantinya, gunakan www.yourblogsite.com/2007/01/01/blog_entry_title_here. Sebagian besar platform blogging memungkinkan Anda untuk mengubah dari permalink standar bernomor ke gaya mesin pencari yang ramah ini. Dan kalau-kalau platform blog yang Anda gunakan memiliki URL dinamis yang funky untuk setiap entri, Anda akan ingin memastikan bahwa bot dapat merangkak dengan mudah atau menggunakan mod rewrite untuk menciptakan struktur yang baik seperti pada contoh.

25) Gunakan Kategori Hebat 

Saat menulis posting, letakkan di 1 sampai 3 kategori berbeda yang terkait dengan pos. Misalnya, dan artikel di acara televisi Grey's Anatomy bisa masuk "Grey's Anatomy" dan "ABC". Hindari godaan untuk menambahkannya ke sepuluh kategori berbeda, seperti termasuk "drama," "rumah sakit," "magang" dan "Seattle" karena itu hanya berlebihan. Tetapi jika Anda menulis sesuatu yang hebat di Grey's Anatomy, Anda telah mempermudah pembaca untuk menemukan semua tulisan Anda di Grey's Anatomy karena mereka hanya perlu mengklik link kategori di bagian atas atau bawah entri.

Sementara beberapa blogger bersikeras bahwa peringkat mesin pencari akan datang secara alami bagi mereka yang menunggu, siapa yang benar-benar ingin menunggu Google? Seorang blogger dapat mengalami beberapa tantangan unik ketika harus mengoptimalkan mesin pencari, dan masuk akal untuk mendapatkan lompatan di atasnya sekarang daripada hanya berharap jika Anda menulisnya, bot akan datang. Hal ini jauh lebih mudah untuk memastikan Anda memiliki blog yang dioptimalkan dengan baik sekarang daripada mencoba untuk mencari tahu apa masalahnya 6 bulan di jalan ketika hanya halaman indeks blog Anda yang ditemukan di Google!

0 komentar:

Posting Komentar