Home » » Cara Menginstall Windows 10 Dari USB

Cara Menginstall Windows 10 Dari USB

Windows 10, adalah edisi terbaru dan terbaik yang pernah dirilis dari Microsoft. Selain itu, update ulang tahun adalah perbaikan signifikan kedua pada Windows 10, yang dapat Anda download dari sini. Pada artikel ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana Anda dapat menginstal Windows 10 dari USB drive. Perlu diketahui bahwa Anda memerlukan hard drive 4 GB untuk membuat media bootable.

Apa persyaratannya ?

1. Pen drive 4 GB.
2. Software Rufus: Kami akan menggunakan alat kecil dan ringan ini untuk membuat USB Windows yang dapat dibooting 10. Karena alat ini dapat digunakan secara luas untuk membuat USB bootable dari semua jenis file ISO dan IMG (kebanyakan OS dapat didownload dalam format seperti itu ). Padahal, alat lain seperti pencipta USB Windows 7 dan Unetbootin akan bekerja sama. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan alat pembuatan Windows Media untuk mendownload Windows 10 ISO dari Microsoft. Anda juga dapat mendownload Windows 10 ISO dari server Microsoft secara terpisah. Jangan lupa untuk memeriksa apakah partisi Anda memiliki ruang yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 10.
3. Download Rufus : Disini

Cara menginstal Windows 10 menggunakan USB

Pertama, Anda harus mendownload kedua file ke komputer Anda, ISO Windows 10 yang dapat Anda download langsung dari situs web Microsoft, atau Anda dapat menggunakan alat Windows Media Creator. Untuk kenyamanan, Anda bisa menyalin file dalam folder yang sama.

Catatan: Anda perlu memeriksa apakah komputer Anda menjalankan sistem operasi 32-bit atau 64-bit. (Ketik Win + R dan masukkan msinfo32 dan lihat di bawah tipe sistem).


Sekarang Anda perlu membuka alat ini, drag-and0drop file ISO Windows 10 di dalam alat ini. Selain itu, Alat ini secara otomatis membuat semua pengaturan, namun Anda bebas berkeliaran di sekitar pengaturan. Jika Anda membuat Bootable USB menggunakan komputer lain. Silakan lihat di bawah ini untuk pilihan lain dan atur sesuai dengan komputer yang akan Anda instal Windows 10.

Jika Anda membuat Bootable USB menggunakan komputer lain. Silakan lihat di bawah ini untuk pilihan lain dan atur sesuai dengan komputer yang akan Anda instal Windows 10.


Jangan sentuh pengaturan lain kecuali jika Anda perlu. Btw di sini adalah penjelasan dasar pengaturan. (Dalam urutan)

  • Perangkat: Pilih perangkat USB yang ingin Anda bootable.
  • Sistem Partisi: Setiap opsi bekerja dengan baik. Sistem partisi GPT bisa dilihat di laptop dan komputer desktop yang lebih baru.
  • File System: Defaultnya adalah FAT32, Tapi NTFS berfungsi dengan baik.
  • Cluster size: 4096 bytes (jika Windows 10)
  • Pilihan Format.

Buat Bootable Disk menggunakan. ISO / DOS

  • Instalasi standar Windows (disarankan)
  • Windows to go (Instalasi di USB)

Klik pada tombol start. Ini akan memakan waktu sekitar 5 menit tergantung USB dan kecepatan penulisan data. Sementara itu, Anda bisa ambil kopi, atau simpan kopi untuk masa pemasangan Windows 10. Tarik keluar drive USB dan hubungkan ke Komputer manapun yang ingin Anda Instal Windows 10.

[Anda mungkin harus mengaktifkan boot USB terutama di komputer yang lebih tua dari pengaturan BIOS. Mengakses BIOS berbeda untuk setiap merek komputer. Untuk HP Anda bisa mengakses setting BIOS dengan menekan ESC lalu F10 saat komputer dinyalakan. Pada komputer yang lebih baru seperti berbasis UEFI memiliki setting yang memungkinkan mereka memilih Booting dari USB Eksternal, untuk itu, tentu saja, ini bervariasi. Untuk HP Anda harus Tekan ESC diikuti F9 untuk memilih perangkat Boot. ]

Setelah komputer Anda berhasil mendeteksi drive USB Anda, ikon Windows 10 akan muncul dan akan memulai pengaturan awal.

Bagian 1. Penyiapan awal

Pilih bahasa dan bahasa tata letak keyboard. Hal berikutnya adalah halaman istilah; Anda harus mencentang itu dan klik saya Setuju. Sekarang akan ada tombol "INSTALL" besar, klik itu.

Masukkan kunci serial windows 10, jika Anda tidak memiliki klik pada "Saya tidak memiliki kunci windows 10".

Bagian 2. Setup utama

Saat diminta menginstal Windows 10 di hard drive Anda, Tunggu dan baca ini.

Akan ada dua pilihan, dan satu adalah upgrade dan kedua adalah kebiasaan, jika Anda melakukan instalasi bersih Anda harus memilih opsi "Custom". Karena tidak perlu memformat partisi tempat Anda menginstal Windows 10 melalui USB. (Jika ada setup windows yang lebih tua akan dipindahkan ke folder Windows.old baru di direktori root partisi).

Nstallation Tipe :

Custom: Pilih opsi ini untuk melakukan instalasi windows / windows clean / full pada hard disk anda. Upgrade: Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda dapat melakukan upgrade dengan langsung menjalankan setup untuk menjalankan windows 8 komputer. Dengan demikian media bootable tidak diperlukan.

Tidak ada yang rumit dari setup Windows 10, cukup ikuti layar Anda. Setelah Windows, salin file setup akan muncul prompt dan komputer Anda akan restart.

CATATAN: Bila ini terjadi, Anda perlu mengeluarkan drive USB, jika komputer Anda kembali mencoba boot dari USB Drive dan akan membuat loop setup-boot. Bagian drive USB selesai.

Komputer Anda akan memakan waktu beberapa menit untuk menyiapkan semuanya, Anda akan diminta mengatur Pengguna di komputer Anda, Anda dapat memilih nama pengguna dan kata sandi, untuk berjaga-jaga. Anda bisa layu pergi dengan pengaturan Express atau bisa luangkan waktu sebentar untuk menyesuaikannya.

==== Ketika Windows 10 diinstal ====

Meskipun Windows 10 hebat, dan Anda mungkin telah menginstal windows 10 (1607 build) yang dilengkapi dengan beberapa iklan, yang dapat dihapus dengan menggunakan panduan ini. Jika komputer Anda memiliki sensor sidik jari, inilah saat yang tepat untuk menyiapkan Windows Hello untuk membuka kunci dengan menggunakan sidik jari yang ditetapkan.

0 komentar:

Posting Komentar