Home » » Google AdSense Now Memungkinkan 300 × 250 Iklan Di Atas Lipat di Web Seluler

Google AdSense Now Memungkinkan 300 × 250 Iklan Di Atas Lipat di Web Seluler


Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, salah satu pelanggaran kebijakan yang paling umum dilakukan oleh penayang di AdSense adalah menempatkan unit iklan berukuran  300 × 250 di paruh atas di seluler.

Alasan untuk kebijakan ini sederhana: Karena layar seluler berukuran kecil, unit iklan persegi atau spanduk iklan vertikal mendorong konten di bawah paro , yaitu, di bawah layar yang dapat dilihat pengguna sebelum bergulir; Sehingga merusak pengalaman pengguna dan menciptakan insiden yang lebih tinggi dari klik yang tidak disengaja. Inilah kebijakan yang tercantum dalam dokumentasi Google AdSense :

Penayang harus memastikan bahwa tata letak situs seluler mereka tidak menyebabkan iklan mendorong konten halaman di paro bawah. Untuk alasan ini, kami tidak mengizinkan 300 × 250 unit iklan (atau lebih besar) di paro atas di seluler karena tata letak ini mengharuskan pengguna untuk menggulir ke bawah untuk melihat konten situs. Untuk memastikan pengalaman pengguna yang baik, konten situs harus jelas dan mudah diakses di paro atas. Oleh karena itu, kami akan mendorong penayang untuk menerapkan unit iklan yang lebih kecil untuk penempatan iklan di paruh atas di situs seluler.

Pekan lalu, Google mengumumkan dalam sebuah posting blog bahwa kebijakan ini tidak akan berlaku lagi dan penerbit sekarang bebas menempatkan 300 × 250 unit di atas flip di ponsel.

Di Google, tim kebijakan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman bagi semua orang di ekosistem periklanan digital seluler - pengguna, pengiklan dan penerbit. Bagian dari ini melibatkan mendengarkan kekhawatiran penerbit seluler kami. Salah satu kekhawatiran yang kami hadapi dalam pembaruan kebijakan ini melibatkan keterbatasan yang sebelumnya kami tempatkan pada unit iklan berukuran 300 × 250.

Kami menyadari frustrasi seputar keterbatasan yang telah kami tempatkan pada unit berukuran kecil ini di laman web seluler, dan mulai tanggal 2 Mei 2017, kami tidak akan lagi melarang unit iklan ini ditempatkan di paro atas di laman web seluler. Setelah meninjau dengan saksama, kami telah menetapkan bahwa bila iklan 300 × 250 diterapkan di paro atas dengan cara yang mudah digunakan, iklan tidak mengganggu, mengalihkan perhatian, atau menghasilkan masalah kinerja iklan.

Sarah Perez di TechCrunch telah mencatat bahwa ini adalah alasan yang sangat tidak masuk akal di pihak Google karena alasan yang sangat penting untuk pembatasan sebelumnya adalah tidak ramah pengguna.  Jadi apa yang sudah berubah sekarang? Salah satu hal yang telah berubah secara nyata adalah bahwa layar telepon telah jauh lebih besar dan lebih beresolusi tinggi selama satu atau dua tahun terakhir, seperti yang mereka lakukan - sehingga unit 300 × 250 tidak akan mengambil banyak ruang pada model baru seperti Pixel Google, misalnya, seperti pada perangkat lama.

JUGA BACA:   Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Dengan Programme Private Exchange
Google telah dengan sungguh-sungguh bergerak untuk menciptakan program dan kebijakan yang membahas isu-isu lama di industri penerbitan web, dimulai dengan AMP , menghapus hak istimewa tampilan terakhir di DFP , meluncurkan format iklan asli yang baru , dan sekarang pembalikan kebijakan ini.

Menurut penelitian Google sendiri, menempatkan iklan di bawah paro ini berkorelasi dengan penurunan tajam dalam BPS .



Cukup jelas mengapa Google akan melakukan ini: Pertama, ini akan membuat penerbit senang, banyak di antaranya tidak puas dengan RKPT dan CPM yang rendah. Kedua, mungkin yang lebih penting, Google menghasilkan sebagian besar uang dari iklan, sementara fokus mereka selalu dan selalu ada dalam pengalaman pengguna - dalam skala sebesar ini, menjadi masalah pengorbanan.

Tentu saja, ini tidak akan membuat pengiklan senang, dan sementara pengguna mungkin tidak berkumpul dan berbaris melawannya, tidak ada yang akan sangat senang melihat iklan pada halaman pertama saat laman dimuat. Tapi sekali lagi, ini pada dasarnya merupakan langkah awal penerbit, dan Google telah menyarankan kehati-hatian saat membuat penempatan iklan untuk memastikan area konten dibatasi dengan jelas

0 komentar:

Posting Komentar